Menolak Perbedaan Salaf dan Khalaf

Pernyataan tersebut mengandung penolakan terhadap perkataan Rasul 


" Tidak akan henti-hentinya segolongan dari umatku berada dalam haq, dan orang orang yang menghina dan menyalahi mereka tidak menjadikan mereka celaka ".

Dan sabdanya :

Artinya : "Umat ini akan terpecah menjadi 73 golongan di mana semuanya berada di neraka kecuali satu, kemudian ditanyakan : Wahai Rasulullah siapakah golongan tersebut? Ia bersabda : "mereka adalah orang-orang yang berada di atas sesuatu yang aku dan para sahabatku berada di atasnya

Kedua hadits tersebut menunjukkan adanya perpecahan dan pemecahan serta perbedaan antara salaf dan pengikutnya dengan golongan yang lain".

Akan tetapi salaf bersama orang yang mengikuti manhajnya masih memiliki karakteristik yang membedakan mereka sebagai golongan yang mengikuti sunnah dari golongan lain yang ahli bid'ah dan sesat kemudian mereka diberi nama "Alilussunnah wal jamaa'ah dan Atbaa'u salafishaalih (Ahlussunnah wal Jama'ah dan Pengikut Salafusshalih)




Title : Menolak Perbedaan Salaf dan Khalaf
Description : Pernyataan tersebut mengandung penolakan terhadap perkataan Rasul  " Tidak akan henti-hentinya segolongan dari umatku berada dala...